Nekat Langgar Larangan Mudik, Kendaraan dari Jakarta Masuk ke Jateng Akan Diisolasi

Ahmad Antoni ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 19:38:00 WIB
Nekat Langgar Larangan Mudik, Kendaraan dari Jakarta Masuk ke Jateng Akan Diisolasi
Petugas gabungan berjaga di gerbang tol Pejagan, Kabupaten Brebes, Selasa (4/5/2021). (Istimewa)

BREBES, iNews.id  – Polres Brebes akan lebih memperketat penyekatan exit tol Pejagan dan Kecipir-Losari. Semua kendaraan dari Jakarta yang hendak masuk ke Jateng akan diisolasi di tempat yang disediakan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kendaraan dari Jakarta, 500 meter sebelum masuk exit tol Pejagan atau Kecipir akan dikanalisasi. Truk logistik, alat kesehatan langsung ke arah Semarang. Sementara mobil penumpang dan pribadi akan diperiksa,” kata Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto, Selasa (4/5/2021).

“Kalau melanggar atau ada pemudik yang tidak membawa kelengkapan, maka akan langsung diminta putar balik," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga telah menginventarisasi jalan-jalan tikus yang kemungkinan akan dilewati pemudik. Jalan-jalan itu juga akan dilakukan penjagaan.

"Kami lakukan pengetatan, untuk masyarakat lokal kami persilahkan, tapi pemudik apalagi yang tidak memiliki syarat kelengkapan, akan kami minta putar balik," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan pengecekan di pintu masuk utama Jawa Tengah via darat, yakni exit tol Pejagan dan perbatasan Kecipir Losari Brebes. Di dua tempat itu, Ganjar meminta petugas memastikan pengetatan larangan mudik benar-benar dilakukan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2