Nikmatnya Mie Mocaf Sajian Kedai di Solo, Cocok untuk Penderita Maag

Septyantoro ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:18:00 WIB
Nikmatnya Mie Mocaf Sajian Kedai di Solo, Cocok untuk Penderita Maag
Mie berbahan tepung mocaf yang disajikan salah satu kedai di Kota Solo. Foto: iNews/Septyantoro.

SOLO, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Kota Solo membuat mie berbahan tepung mocaf atau tepung singkong. Kuliner yang disajikan oleh Kedai Mie Mocaf tersebut kini banyak diminati masyarakat. 

Mie mocaf diklaim memiliki keunggulan karena mengandung mineral kalsium yang lebih tinggi dibandingkan padi dan gandum. Bahan bahan baku ini juga tidak mengandung gluten, sehingga aman untuk penyandang autis dan diabetes. 

Kedai Mie Mocaf milik Fitri Hadi Mulyono berlokasi di Kelurahan mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo. Kedai yang berdiri sejak tahun 2019, awalnya hanya menjual roti. Namun sekarang fokus pada mie ayam jamur goreng, mie ayam jamur godog, dan bakmi goreng. Karena pada masa PPKM, kedai buka mulai pukul 09.00- 20.00 WIB.

“Saya memilih mie ini karena berbahan singkong, selain untuk diet juga aman bagi penderita maag,” kata salah satu pelanggan, Bella Ramadhani, Kamis (26/8/2021).

Pemilik kedai mie, Fitri Hadi Mulyono mengatakan, dirinya menjual mie karena kecintaannya kepada kuliner tersebut. Ketika terserang penyakit maag, dirinya dilarang makan mie. 

“Kemudian  muncul ide membuat mie yang aman untuk penderita maag, setelah mencoba ternyata tetangga banyak yang minat. Akhirnya memberanikan diri membuka kedai mie mocaf, ternyata banyak diminati, baik pembeli langsung maupun online,” kata Fitri Hadi Mulyono.

Kuliner ini tersedia dengan berbagai level pedas. Bagi yang tidak suka pedas, tidak perlu khawatir karena disediakan mie original. Dengan bahan mie mocaf, harganya sangat terjangkau. Mie ayam hingga bakmi goreng dibanderol mulai Rp4.000 hingga Rp8000 per porsi.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: