Operasi Zebra Candi 2021, Polda Jateng Kedepankan Edukatif, Preventif dan Humanis

Ahmad Antoni ยท Senin, 15 November 2021 - 12:04:00 WIB
Operasi Zebra Candi 2021, Polda Jateng Kedepankan Edukatif, Preventif dan Humanis
Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji melakukan inspeksi saat apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolda Jateng. (iNews/Antoni)

SEMARANG, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng menggelar Operasi Zebra Candi 2021. Kegiatan ini dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan Operasi Zebra Candi 2021 mengedepankan cara bertindak edukatif, preventif, dan humanis. Sasaran  operasi zebra candi adalah mendisiplinkan pengguna jalan baik dalam hal protokol kesehatan dan berlalu lintas.

"Operasi Zebra Candi tidak bersifat represif. Kegiatan yang dilakukan humanis kepada pengguna jalan agar patuh protokol kesehatan dan berlalu lintas," kata Dirlantas gelar pasukan operasi zebra candi 2021 di Mapolda Jateng, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, Operasi Zebra Candi dalam rangka mempersiapkan operasi Nataru. Kegiatan tersebut Ditlantas Polda Jateng berkolaborasi dengan instansi dan stakeholder terkait.

"Saya mengharapkan kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan menaati 5 M, dan 3 T serta menjaga agar tidak ada kerumunan," katanya.

Dia menyebutkan, anggota  dilibatkan operasi zebra candi berjumlah 294 personel Polda dan personel di 35 Polres jajaran. Pihaknya juga menggandeng seluruh stakeholder untuk terlibat dalam Operasi Zebra Candi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: