PAN Usung 9 Nama Bakal Calon Presiden 2024, Ada Ganjar Pranowo

rizky syahrial · Minggu, 28 Agustus 2022 - 06:43:00 WIB
PAN Usung 9 Nama Bakal Calon Presiden 2024, Ada Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir saat mengikuti lomba tarik tambang. (ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan sembilan nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024. Kesimbilan nama Bacapres tersebut disampaikan dalam Rakernas PAN.

Zulhas sapaan akrabnya, menyebutkan masing-masing calon tersebut sesuai dengan kluster, yakni dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), unsur teknokrat atau kementerian, dan kluster kepala daerah.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya akan mengumumkan beberapa nama calon pemimpin nasional, sebagai berikut :

Pertama, PAN saat ini sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi ini harus punya peran dalam kontestasi politik mendatang. Semua ketua-ketua partai dalam KIB bisa kita dorong, Pertama tentunya Saya Sendiri Zulkifli Hasan dari PAN, lalu Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP. Ibu Puan Maharani dari PDIP Perjuangan," ujar Zulhas dalam pemaparan pidato penutupan Rakernas PAN Sabtu (27/8/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: