Pangdam IV/Diponegoro: Jangan Jadikan Covid-19 sebagai Alasan untuk Tidak Profesional

Ahmad Antoni ยท Rabu, 15 September 2021 - 21:15:00 WIB
Pangdam IV/Diponegoro: Jangan Jadikan Covid-19 sebagai Alasan untuk Tidak Profesional
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto kunjungan kerja di Brigif 4/DR dan Yonif 407/PK di Aula Kapten Damhuri, Rabu (15/9/2021). (foto: Istimewa)

TEGAL, iNews.id  – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengunjungi Brigif 4/DR dan Yonif 407/PK  di Aula Kapten Damhuri, Rabu (15/9/2021). Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit Brigif 4/DR dan Yonif 407/PK.

Sebelum pengarahan terlebih dahulu diawali paparan oleh Danbrigif/DR Kolonel Inf Endar Setyanto. Pangdam mengatakan bahwa kunjungan ini sudah lama diagendakan. 

Namun akibat melonjaknya penyebaran Covid-19 di Jateng serta karena adanya berita duka yang menyebabkan gugurnya salah satu prajurit terbaik Kodam IV Diponegoro, maka dia beserta rombongan kembali ke Semarang untuk memberikan penghormatan terakhir.  “Karena Tentara itu cuma satu yang membedakannya dengan orang lain yaitu jiwa korsa atau esprit de corps” katanya.

Terkait dengan penyebaran Covid-19,  Pangdam menyebutkan sebanyak 220 negara telah terdampak dengan penyebaran yang begitu cepat. Maka dari itu cara mengatasinya harus banyak istirahat, minum vitamin dan terapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. 

Selain itu jika kita merasa bergejala maka harus segera ke dokter untuk dilakukan swab. Apabila terbukti positif maka harus melakukan isolasi baik isolasi terpusat  maupun isolasi mandiri.

Mengatur pola hidup sehat termasuk rajin berolah raga, istirahat yang cukup dan selalu menggunakan masker juga menjadi faktor utama untuk mencegah agar tidak tertular Covid-19, sebab selama fisik dan imun kuat maka virus tersebut akan kalah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: