Pangdam IV/Diponegoro ke Prajurit Kavaleri: Jangan Pernah Kau Nodai Satuan Ini

Ahmad Antoni · Kamis, 01 April 2021 - 06:46:00 WIB
Pangdam IV/Diponegoro ke Prajurit Kavaleri: Jangan Pernah Kau Nodai Satuan Ini
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat mengunjungi Satuan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta di Ambarawa, Rabu (31/3/2021). (Istimewa)

AMBARAWA, iNews.id  – Prajurit kavaleri harus berpikir thingking out side of the box, berpikir di luar kotak dalam teknis dan taktik pertempuran. Pernyataan itu disampaikan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat mengunjungi Satuan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta di Ambarawa, Rabu (31/3/2021). 

Kunjungan pertama Pangdam ke Mako Yonkav 2/TC ini dimaksudkan untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi prajurit beserta alutsistanya sekaligus untuk mengetahui kapasitas tempurnya.

“Saya ingin tahu persis setiap satuan kondisinya seperti apa, karena dengan saya melihat secara langsung kondisi kalian seperti apa, satuan kalian seperti apa, alutsistamu seperti apa saya bisa tau kemampuan dan batas kemampuan kalian” kata Pangdam.

Menurutnya, Yonkav 2/TC merupakan satuan organik bantuan tempur di bawah Kodam IV/Diponegoro yang memiliki tugas pokok melaksanakan operasi bantuan tempur dan pengamanan dengan menggunakan peralatan berat dan lapis baja untuk menunjang tugas Kodam Diponegoro. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3