Pangdam IV/Diponegoro: Pemimpin Harus Turun Langsung Bantu Anggota

Ahmad Antoni · Jumat, 09 April 2021 - 07:17:00 WIB
Pangdam IV/Diponegoro: Pemimpin Harus Turun Langsung Bantu Anggota
Di sela - sela kunjungan ke Korem 071/WK, Pangdam meresmikan sarana olahraga Wijaya Perkasa Fitnes Center. (Istimewa)

BANYUMAS, iNews.id –  Satuan yang dipimpin para Danramil, Dandim dan Danrem harus terorganisasi dengan baik. Karena dengan adanya manajemen yang baik sebuah organisasi akan berjalan lebih maksimal serta berprestasi tanpa suatu pelanggaran.

Pernyataan itu disampaikan Pangdam IV Diponegoro saat memberikan pengarahan kepada 96 perwira dan Persit perwakilan Korem saat kunjungan kerja ke Korem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Kamis (8/4/2021).

“Yang sering saya katakan adalah well organized artinya organisasi ini dipimpin, dimana, dikelola, diawaki dengan baik. Tanpa itu siapa pun yang ada di sini, orang terbaik apa pun di sini tidak akan bisa, manakala tidak diorganisasi dengan baik” kata Pangdam.

Menurutnya, hal tersebut bisa tercapai apabila antara pemimpin dan anggota saling bersinergi, saling percaya dan memiliki tanggung jawab. Seorang Pemimpin harus turun langsung untuk membantu anggotanya agar memahami dan menguasai tugas-tugasnya. 

Mengingat dalam satuan teritorial yang menjadi ujung tombak pelaksana dari semua program pemerintah adalah Kodim dan Koramil sehingga sangat penting adanya kekompakan dalam sebuah organisasi. “Saling asah, asih, asuh, di situ kompak. Well Trained karena sumber daya manusia yang ada tadi anda latih, anda ajari,” katanya.

Pangdam mengatakan, baik Babinsa maupun Danramil semua berkewajiban untuk meningkatkan kemampuan sehingga kepercayaan dirinya juga semakin meningkat. Karena mereka adalah kepanjangan tangan dari Dandim, Danrem dan Pangdam sehingga perlu adanya sumber daya yang optimal. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2