Peduli Nasib Guru Ngaji, Anggota DPRD Kendal dari Partai Perindo Bagikan Sembako

Eddie Prayitno ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 23:21 WIB
Peduli Nasib Guru Ngaji, Anggota DPRD Kendal dari Partai Perindo Bagikan Sembako
Anggota DPRD Kabupaten Kendal dari Partai Perindo, Tithut Sumartini (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Kegiatan belajar mengajar siswa lebih dari sebulan tidak digelar di sekolah. Tidak hanya pendidikan formal, pendidikan nonformal seperti madsarah dan taman pendidikan Alquran juga mengikuti aturan tersebut.

Akibatnya guru madrasah dan guru ngaji yang mengandalkan pendapatan dari mengajar menjadi berkurang. Untuk membantu mereka, anggota DPRD Kabupaten Kendal dari Partai Perindo, Tithut Sumartini menggandeng Unit Pengumpulan Zakat, Infak dan Sodaqoh (UPZIS) Desa Sidomukti Weleri membagikan paket sembako. Ada total 251 paket sembako untuk guru madrasah dan guru ngaji.

“Tidak hanya guru madrasah dan guru ngaji, sembako juga kita berikan kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di enam dusun di Desa Sidomukti Weleri,” katanya, Jumat (15/05/2020).

Enam dusun yang menjadi sasaran pembagian sembako yakni dusun Pakis, Saren, Krajan, Besokor, Kampung Baru dan Tuk Suruh. Jumlahnya untuk anak yatim ada 83 paket, guru madrasah 14 paket, guru ngaji 28 paket dan dhuafa ada 126 paket.

“Yang terpenting bantuan sembako ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Pembagian paket sembako ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah guru madrasah, guru ngaji, anak yatim dan kaum duafa. Hal ini dilakukan agar pemberian sembako tepat sasaran.


Editor : Nani Suherni