Pekerja Bangunan Tewas Tersetrum Listrik saat Bangun Fondasi Rumah di Rembang

Musyafa ยท Sabtu, 12 Desember 2020 - 21:45:00 WIB
Pekerja Bangunan Tewas Tersetrum Listrik saat Bangun Fondasi Rumah di Rembang
Warga berkerumun di sekitar lokasi pekerja bangunan tersetrum listrik di Dusun Jambu, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jateng, Sabtu (12/12/2020). (Foto: iNews/Musyafa Musa)

REMBANG, iNews.id – Seorang pekerja bangunan tewas tersetrum listrik di Dusun Jambu, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (12/12/2020). Korban bernama Adi (38), tersetrum saat membagun fondasi rumah warga Desa Dadapan, RT 06 RW 04 Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang.

Informasi yang dikumpulkan di sekitar lokasi kejadian, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian bermula saat korban bersama tiga orang rekannya pekerja bangunan membuat fondasi rumah Kasrun, warga Dusun Jambu, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke. 

Korban Adi bersama rekan-rekannya Warsiman (31), Sahar (53) dan Tarwi (53), yang seluruhnya pekerja bangunan dari Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, akan memasang rangka besi setinggi 4 meter.

Namun, saat akan didirikan, rangka besi tersebut menyentuh jaringan listrik PLN antarrumah yang melintang di atas bangunan dan dalam kondisi sudah terkelupas. Akibatnya, empat tukang bangunan itu langsung terpental. Sementara Adi terjatuh dalam posisi tengkurap di atas rangka besi fondasi.

Seorang pekerja selanjutnya memukul rangka besi yang masih menempel pada jaringan listrik PLN dengan menggunakan kayu agar bisa menolong korban. Namun, setelah diperiksa, ternyata Adi sudah meninggal dunia.

Kapolsek Sluke, AKP Sunandar menjelaskan, pihaknya bersama petugas medis segera mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga. Polisi kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa kondisi korban. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2