Pelajar SMP Ini Kaget Diadang Ganjar di Depan Sekolahnya, Ternyata Dihadiahi Sepeda

Ahmad Antoni ยท Jumat, 03 September 2021 - 11:41:00 WIB
 Pelajar SMP Ini Kaget Diadang Ganjar di Depan Sekolahnya, Ternyata Dihadiahi Sepeda
Annisa, siswa kelas VII SMP N 38 Semarang bahagia mendapat hadiah sepeda dari Gubernur Ganjar Pranowo, Jumat (3/9). Dia ditemui Gubernur saat mengayuh sepeda berangkat ke sekolahnya di Purwodinatan, Semarang. (foto: Istimewa)

Annisa mengatakan bahwa sepeda itu dibelikan orang tua waktu kelas 3 SD. Sejak saat itu sudah menemani Annisa ke mana saja termasuk ke sekolah.

"Orang tua kerja di pabrik, sepeda dulu dibelikan second. Sudah sejak kelas 3 (SD)," ujar anak dari buruh bangunan dan buruh pabrik tersebut.

Mendengar cerita Annisa, Ganjar kemudian menawarkan hadiah sepeda baru. Tawaran itu langsung ditanggapi Annisa dengan wajah berseri-seri.

"Mau ya. Nanti saya belikan sepeda baru. Terus ajak teman-temanmu untuk naik sepeda ke sekolah dan jangan lupa memaki masker dengan benar," kata Ganjar sembari memanggil ajudannya untuk meminta alamat dan nomor telepon Annisa.

Selain mampir di SMPN 38 Semarang, Ganjar juga sempat mengecek pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah sekolah. Di antaranya SMKN 7 Semarang, SMKN 1 Semarang, dan SMKN 2 Semarang. Di tiga SMKN tersebut Ganjar melihat penerapan protokol kesehatan sudah bagus.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: