Pemancing yang Hilang di Segara Anakan Cilacap Ditemukan Meninggal

Ahmad Antoni · Senin, 20 Juli 2020 - 12:16:00 WIB
Pemancing yang Hilang di Segara Anakan Cilacap Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang tenggelam di Perairan Kotawaru Segara Anakan Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Senin (20/7/2020). (Foto: Dok SAR Cilacap)

CILACAP, iNews.id - Tim SAR gabungan menemukan seorang pemancing yang tenggelam di Perairan Kotawaru Segara Anakan Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin (20/7/2020) pukul 10.45 WIB.

"Korban ditemukan masih di sekitaran tempat kejadian dengan cara penyelaman kemudian korban langsung dibawa ke RSUD Cilacap untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, Senin (20/7/2020).

"Dengan ditemukanya korban untuk selanjutnya Operasi SAR kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing masing," ujarnya lagi.

Korban diketahui bernama Kuswandi (45) warga Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap yang sebelumnya di kabarkan tenggelam pukul 05.15 WIB. Sebelumnya, korban bersama dua rekannya sedang memancing di Perairan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah dengan menggunakan perahu sampan.

Nahas perahu yang mereka tumpangi terempas angin kencang hingga oleng. Saat itu, dua rekan Kuswandi berhasil menyelamatkan diri.

Editor : Nani Suherni