Pembangunan Flyover Ganefo Mranggen-Demak Rampung, Beroperasional Penuh Awal Oktober

Ahmad Antoni · Rabu, 28 September 2022 - 12:30:00 WIB
 Pembangunan Flyover Ganefo Mranggen-Demak Rampung, Beroperasional Penuh Awal Oktober
Penampakan udara jembatan layang (Flyover) Ganefo, Mranggen-Demak yang sudah rampung pengerjaannya. (Ist)

DEMAK, iNews.id - Proses pembangunan jembatan layang  (Flyover) Ganefo, Mranggen-Demak mencapai 100 persen. Mulai 28-30 September, ruas ini akan diuji coba dan rencananya beroperasional penuh pada awal Oktober 2022. 

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Jateng Hanung Triyono menjelaskan, proses pengerjaan dimulai pada 8 Oktober 2020 dan rampung pada 22 September 2022. Selama uji coba, jembatan hanya boleh dilewati kendaraan kecil dengan tinggi maksimal 2,1 meter. 

Sementara, kendaraan besar seperti truk dan bus, masih memakai jalan eksisting di bawah jembatan. 

Ia mengatakan, sarana jalan seperti lampu penerangan telah terpasang dan berfungsi. Penyempurnaan dilakukan pada marka jalan, dan pada detail motif pada parapet (pagar pengaman) jalan.  

"Kita uji coba layak fungsi dalam tiga hari. Tidak ada kendala, lampu menyala, marka akan dipermanenkan. Oktober nanti bisa dinikmati semua kendaraan," ujarnya, Rabu (28/9/2022). 

Selama uji coba, DPU BMCK Jateng bersama instansi terkait akan melakukan evaluasi. Terutama di sisi keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas. Untuk itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Polres Demak dan Dishub Demak.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: