Pemkab Sukoharjo Sisir Warga Terdampak Pandemi yang Belum Terima Bantuan

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 23:36:00 WIB
Pemkab Sukoharjo Sisir Warga Terdampak Pandemi yang Belum Terima Bantuan
Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo. Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.idPemkab Sukoharjo menyisir warga yang belum menerima bantuan pemerintah pusat maupun provinsi. Data akan digunakan terkait penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo mengatakan, sebanyak 30.290 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayahnya sudah masuk data Kementerian Sosial (Kemensos) atau data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). 

Bantuan yang disalurkan APBN melalui program keluarga harapan (PKH), saat ini sudah terealisasi sebanyak 8.399 KPM. Bantuan Bulan Juli-Agustus-September langsung ditransfer ke rekening KPM.

"Penyaluran hingga akhir Juli ini selesai," kata Widodo, Kamis (22/7/2021).

Sedangkan bantuan pangan non-tunai (BPNT) sebanyak 55.279 KPM segera dicairkan pada akhir Juli. Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok senilai Rp200.000. Penyaluran melalui E-Warong yang sudah ditunjuk.

Sedangkan bantuan sosial tunai (BST) sebanyak 50.802 KPM, mulai disalurkan pekan ini juga. Besarannya Rp300.000 per penerima untuk alokasi Mei dan Juni. Penerima PKH dan BST masih ditambah paket bantuan beras 10 kg.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2