Pemulung di Sragen Ini Terharu Ditemui Mensos, Suaranya Bergetar saat Ditanya Pekerjaan Suami

Widya Michella ยท Senin, 16 Mei 2022 - 14:08:00 WIB
 Pemulung di Sragen Ini Terharu Ditemui Mensos, Suaranya Bergetar saat Ditanya Pekerjaan Suami
Mensos Tri Rismaharini menyerahkan bantuan kepada seorang pemulung di Sragen. (IST)

SRAGEN, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tak sengaja menemukan seorang pemulung usai santap siang di sebuah restoran Jalan Raya Sukowati Timur, Ngrampal Sragen. Momen itu terjadi saat Risma kunjungan kerja di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Di saat Mensos tengah bersiap memasuki kendaraan dinas, tiba-tiba mendapati Arti, seorang pemulung yang tengah mendorong sepeda dengan barang bekasnya tertambat di boncengan menyusuri tepian jalan tak bertrotoar.  

Tiba-tiba Arti dikejutkan dengan suara beberapa orang berlari di belakangnya dan makin dekat, membuatnya harus menoleh sambil masih mendorong sepeda. Langkahnya baru berhenti setelah beberapa orang tadi berdiri mengelilinginya. 

"Pundi bojone njenengan (mana suamimu)?" kata Mensos dikutip dalam keterangan resminya, Senin (16/5/2022).

Arti menatap sejenak. Ia merasa seperti kenal. Beberapa menit dia mulai sadar, si ibu yang bertanya tadi adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Rasa haru mulai terasa di hatinya. Dengan suara sedikit bergetar, dia menjawab dengan suara lirih. "Bojo kulo sok kerjo ngeten niki (suami saya juga kerja seperti ini),"  kata Arti.

"Sampeyan sedinten pinten ngeten niki? (Kamu sehari dapat uang berapa dengan kerja seperti ini?)," Mensos bertanya. "Nggih mboten nentu, kadang 30 ewu. Kadang 20 ewu. (Ya tidak tentu, kadang Rp30.000, kadang Rp20.000)" sebut Arti.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: