Penertiban PPKM Darurat di Kendal Ricuh, Pedagang Bersitegang dengan Petugas

Eddie Prayitno ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 08:47:00 WIB
Penertiban PPKM Darurat di Kendal Ricuh, Pedagang Bersitegang dengan Petugas
Petugas gabungan menertibkan pedagang angkringan yang buka di atas jam 20.00 WIB di Kaliwungu Kendal. (iNews/Eddie Prayitno)

Kabag Ops polres Kendal,  Kompol Winarno Panji Kusumo mengatakan pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin menertibkan pedagang kaki lima dan toko yang membandel buka hingga malam.

“Kami bersama-sama dengan rekan TNI, Satpol PP,  Dishub dan Dinas Perdagangan, kami akan selalu mengajak masyarakat sekitar Kaliwungu. Kita berusaha untuk menertibkan pedagang yang membandel,” kata Winarno.

“Karena jam malam sudah ditentukan, sesuai dengan edaran Bupati jam 20.00 WIB harus sudah tutup. Ada yang berusaha untuk kucing-kucingan, namun kami akan selalu mengingatkan terus ,” katanya.

Tidak hanya pedagang kaki lima dan toko sepanjang Kaliwungu, petugas juga menyisir rental permainan dan warnet. Sejumlah remaja tampak panik dan kaget saat petugas memintanya untuk pulang dan menghentikan aktivitasnya.

Banyak yang tidak menggunakan masker dan oleh petugas diberi arahan serta diberi hukuman fisik sebagai efek jera. Petugas juga memberikan masker kepada  warga yang tidak mengenakan masker.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: