Penertiban PPKM Darurat di Kendal Ricuh, Pedagang Bersitegang dengan Petugas

Eddie Prayitno ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 08:47:00 WIB
Penertiban PPKM Darurat di Kendal Ricuh, Pedagang Bersitegang dengan Petugas
Petugas gabungan menertibkan pedagang angkringan yang buka di atas jam 20.00 WIB di Kaliwungu Kendal. (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Penertiban PPKM darurat di Kaliwungu Kendal berlangsung ricuh, Senin (12/7/2021) malam. Sejumlah pedagang menolak untuk menutup, bahkan sempat bersitegang dengan petugas gabungan.

Tidak hanya itu, pedagang kaki lima (PKL) masih kucing-kucingan dengan petugas yang melakukan patroli. Para pedagang tidak mau dagangannya ditutup karena mengaku baru buka pukul 20.00 WIB. Mereka meminta petugas memberi kelonggaran, karena pembeli tidak makan di tempat dan tidak menyediakan kursi maupun tikar.

Namun petugas tetap meminta pedagang angkringan di Kaliwungu untuk mengemasi dagangannya dan menutup karena dalam aturannya semua aktivitas dihentikan jam 20.00 WIB.

Pedagang pun sempat emosi lantaran jualannya masih banyak. Mengingat baru buka jam delapan malam, setelah toko mulai tutup. Tidak hanya pedagang yang ngotot untuk tetap berjualan,  meski aturan PPKM darurat meminta seluruh aktivitas perdagangan tutup.

Sejumlah warga juga kedapatan masih makan di tempat dan dengan santai berkerumun. Petugas pun meminta untuk membungkus makanannya dan kembali ke rumah.

Dengan santainya warga ini tetap menghabiskan makanannya. Dengan ditunggui petugas sambil memberikan imbuan melalui pengeras suara.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: