Perampok yang Sekap dan Ancam Bunuh Guru SMP di Kudus Ditangkap

Antara ยท Jumat, 20 November 2020 - 14:12:00 WIB
Perampok yang Sekap dan Ancam Bunuh Guru SMP di Kudus Ditangkap
Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System saat melakukan identifikasi TKP (Tempat Kejadian Perkara) di rumah korban pencurian dengan kekerasan, Rabu (7/10/2020). (Foto: ANtara/Akhmad Nazaruddin Lathif)

KUDUS, iNews.id - Perampok yang beraksi di rumah seorang guru SMP di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dan menyekap serta mengancam membunuh guru tersebut akhirnya ditangkap polisi. Pelaku berinisial SR (41) dan saat ini masih diperiksa di Mapolres Kudus.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, pelaku SR ditangkap Kamis (19/11/2020) di rumahnya, di Desa Karang Malang, Kecamatan Gebog. Pelaku ditemukan setelah polisi melakukan penyelidikan dan memburu keberadaan pelaku pascaperampokan di rumah korban Purwaningsih (48), Rabu (7/10/2020).

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah jaket, satu pasang sarung tangan, satu buah celana jeans. Kemudian, satu slayer, satu kaos, satu buah gunting dan lakban serta perhiasan maupun kotak perhiasan.

"Hanya saja, katanya, perhiasan hasil kejahatan sebagian sudah dijual serta digadaikan," kata Agustinus David di Kudus, Jumat (20/11/2020).

Dari pemeriksaan, tindakan pelaku tersebut bermotif ekonomi. Pelaku mengaku orang tuanya sakit dan membutuhkan uang untuk biaya pengobatan.


Editor : Maria Christina