Persiapan PTM, Sekolah di Semarang Ini Libatkan Brimob Semprot Disinfektan di Seluruh Ruangan

Ahmad Antoni ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 17:51:00 WIB
Persiapan PTM, Sekolah di Semarang  Ini Libatkan Brimob Semprot Disinfektan di Seluruh Ruangan
Sejumlah personel Brimob Srondol menyemprot disinfektan di ruang kelas. Sementara sejumlah siswa kerja bakti membersihkan ruang kelasnya. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id – SMP Negeri 27 Semarang mempersiapkan diri dengan serius menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan dimulai 30 Agustus 2021. Tak tanggung-tanggung, pihak sekolah melibatkan personel Brimob melakukan sterilisasi.

Sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan, mulai dari ruang kelas, guru, perpustakaan hingga kantin bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi siswa maupun guru dalam melaksanakan aktivitas PTM.

Kepala SMPN 27 Semarang, Umar mengatakan, pihak sekolah sudah mempersiapkan keutamaan infrastruktur secukupnya dalam menghadapi PTM terbatas pada hari Senin, 30 Agustus nanti.

“Persiapan itu telah dimulai dari sebelum mendekati yaitu pada saat kita melaksanakan uji coba PTM pada bulan puasa lalu. Kita membuat tempat cuci tangan, tanda-tanda khusus untuk jalur lalu lintas orang dan sebagainya,” kata Umar, Kamis (26/8/2021).

“Persiapan lainnya yakni bapak ibu guru juga sudah dilakukan vaksinasi. Sedangkan persiapan menjelang PTM 30 Agustus nanti, misalnya tiap hari sebelum pelaksanaan PTM dilakukan penyemprotan, ruang kepala sekolah, ruang guru, TU , BK. Selain itu sudah melakukan penambahan westafel,” katanya.

Umar mengatakan, pada saat orang tua mengantar dan melakukan penjemputan nantinya pihak sekolah akan membuat tanda khusus di jalan dan fasilitas umum yang ada di depan sekolah.

“Sehingga motor atau mobil yang akan menjemput anak sudah tertata dengan baik, menjaga jarak. Kita juga menyediakan kursi untuk para penjemput di halaman,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: