Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan Siap Mengaspal Oktober, Begini Persiapannya

Ahmad Antoni ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 10:49:00 WIB
Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan Siap Mengaspal Oktober, Begini Persiapannya
Proses pembuatan halte bus Trans Jateng Rute Semarang-Grobogan. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Armada Trans Jateng rute Semarang-Grobogan (Terminal Penggaron -Terminal Gubug) siap mengaspal pada Oktober 2021. Saat ini, berbagai persiapan tengah berproses. 

Persiapan itu meliputi pembangunan halte, pembuatan bus, rekrutmen pegawai hingga penyiapan terminal. Menurut Kepala Balai Trans Jateng Joko Setiawan, pada rute tersebut akan dilayani 14 armada bus.  Oleh karena itu, penyiapan terus dilakukan, baik dengan pemenang tender maupun kerja sama dengan Dishub Grobogan.  

"Saat ini pembuatan bus tengah dikerjakan oleh pemenang tender. Perekrutan pegawai juga sedang berlangsung secara daring, karena pandemi Covid-19. Selain itu penyiapan 63 titik naik turun penumpang secara keseluruhan dalam rute tersebut juga dikerjakan," kata Lambang, Kamis (26/8/2021). 

Dia mengatakan, terkait penyiapan Terminal Gubug, hal menjadi tanggung jawab dari Dinas Perhubungan Grobogan. Adapun, rute Trans Jateng Semarang-Gubug akan melalui Terminal Penggaron (Kota Semarang) ke Gubug lalu ke Godong. 

Lambang menyebut, untuk fungsionalisasi fasilitas dasar, ditarget  akhir September 2021. Sementara, launching rute Semarang-Gubug direncanakan pada Oktober 2021. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: