Petani di Magelang Diimbau Tidak Gunakan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Angga Rosa ยท Senin, 10 Januari 2022 - 13:24:00 WIB
Petani di Magelang Diimbau Tidak Gunakan Jebakan Tikus Beraliran Listrik
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. Foto: Ist.

MAGELANG, iNews.id - Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengimbau para petani tidak menggunakan jebakan beraliran listrik untuk membasmi hama tikus. Ini untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat tersengat listrik yang mengalir pada jebakan tikus.

"Meskipun di wilayah Kabupaten Magelang belum ada korban, namun untuk membasmi hama tikus jangan menggunakan jebakan beraliran listrik. Itu bisa membahayakan keselamatan jiwa," kata Mochammad Sajarod Zakun, Senin (10/1/2022).

Guna memberikan pemahaman kepada petani, Polres Magelang akan melakukan edukasi. Personel Bhabinkamtibmas akan mengintensifkan sosialisasi kepada petani agar tidak menggunakan jebakan tikus beraliran listrik. Ada cara lain untuk membasmi hama itu, seperti menggunakan burung pemakan tikus.

"Untuk membasmi hama tikus tidak perlu menggunakan jebakan listrik yang dapat membahayakan jiwa. Namun dilakukan dengan cara-cara tradisional, seperti menggunakan burung hantu atau ular. Namun hati-hati juga ketika memakai ular, karena (ular) juga bisa menyerang manusia," katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: