Petinggi PDIP Jateng Yakini Polemik Banteng Vs Celeng Tak Ancam Soliditas Partai

Ahmad Antoni ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:08:00 WIB
Petinggi PDIP Jateng Yakini Polemik Banteng Vs Celeng Tak Ancam Soliditas Partai
Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz meyakini polemik tersebut tidak bakal mengancam soliditas partai. (foto iNews/Ahmad Antoni)

Baginda mengatakan di bawah kepemimpinan Bambang Pacul sapaan akrab Bambang Wuryanto justru banyak lahir kader kader partai yang ideologis dan militan. 

"Lahir kader partai yang ideologis, militan, yang berjiwa kepemimpinan dan andal dalam mengolah organisasi. Baik di organisasi kepartaian, di legislatif maupun di eksekutif. Itu fakta," ujar anggota Komisi C DPRD Jateng ini. 

Selain itu di masa kepemimpinan Bambang Pacul, di semua momen elektoral PDI Perjuangan Jateng naik dengan angka sangat signifikan. 

"Misalnya kemarin, DPRD Provinsi yang awalnya mendapatkan kursi 27 menjadi 42. Untuk DPR RI dari yang awalnya 14 menjadi 26 kursi. Sedangkan untuk Pilkada terakhir dari 21 pilkada, PDIP bisa menang di 17 Pilkada," katanya. 

Hal itu terjadi, sambung Baginda, karena di bawah kepemimpinan Bambang Pacul PDI Perjuangan Jateng solid. "Banteng banteng partai itu benar-benar menjalankan kewajibannya sebagai kader partai," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: