Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Kemasan Bola Tenis di Lapas Semarang

Wisnu Wardhana · Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:28:00 WIB
Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Kemasan Bola Tenis di Lapas Semarang
Kalapas Semarang dan kepolisian gelar pengungkapan kasus penyelundupan sabu di Lapas Kelas 1 Semarang. (iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas. Sabu seberat 14,48 gram dikemas dalam bungkusan plastik kecil dimasukkan ke bola tenis.

Sabu bola tenis tersebut diselundupkan dengan cara dilemparkan dari tembok luar Lapas oleh orang tak dikenal, diduga dipesan oleh warga binaan Lapas.

Selain sabu, di dalam bola tenis tersebut juga didapati 10 butir obat keras. Beruntung paket sabu bola tenis ditemukan oleh petugas jaga yang sedang melakukan patroli keliling area Lapas.  Atas temuannya, saksi kemudian melaporkan ke Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas.

“Kami telah menemukan barang yang diduga sabu dan ada pil keras. Kronologinya petugas kami sebelum  kegiatan kerja mereka keliling dan setelah keliling menemukan bulatan dibungkus. Temuan itu langsung dilaporkan dan ditindaklanjuti,” kata Kalapas Semarang, Supriyanto, Senin (18/10/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: