PKB dan Garda BMI Cilacap Beri Pendampingan TKI Korban Kecelakaan Kerja di Taiwan

Ahmad Antoni ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 16:41:00 WIB
PKB dan Garda BMI Cilacap Beri Pendampingan TKI Korban Kecelakaan Kerja di Taiwan
Wakil Ketua DPC PKB Cilacap, Amir Mustofa Zuhdi saat berdialog dan memberikan bantuan kepada Arif Hidayat. (foto; Istimewa)

“Karenanya, Garda BMI harus hadir mendampingi para pejuang devisa maupun warga yang ditinggalkan di dalam negeri, agar kejadian seperti ini dapat diminimalisir dan apabila terjadi dapat dicari solusi dalam pendampingnnya. Semoga lekas sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasa," kata Lubadul,Rabu (23/6/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Cilacap, Amir Mustofa Zuhdi menyerahkan bantuan untuk meringankan beban korban kecelakaan kerja di luar negeri.

"Kami hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Cilacap. Siapa pun mereka apalagi dengan kondisi seperti ini, tentunya kami ingin memberikan dukungan dan support secara psikologi maupun lainnya," ujar Amir.

Selama ini, kata dia, banyak warga Cilacap yang bekerja sebagai Pekerja Migran atau TKI di luar negeri. Banyak persoalan yang mereka hadapi di negeri rantau.

Berdasarkan data P4TKI, kata Amir, setidaknya ada 11 kasus yang dialami para pekerja migran asal Cilacap. Di antaranya dokumen ditahan, gaji tidak dibayar, overchanging, PMI meninggal, PMI Sakit, dan PMI dipulangkan.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: