PLN Dirikan SPKLU di Solo untuk Dukung Populasi Mobil Listrik yang Bertambah

Ary Wahyu Wibowo · Selasa, 28 Desember 2021 - 12:23:00 WIB
PLN Dirikan SPKLU di Solo untuk Dukung Populasi Mobil Listrik yang Bertambah
General Manager PLN UID Jateng dan DIY M Irwansyah Putra bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat peresmian SPKLU di Solo, Selasa (28/12/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.idPLN membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Solo guna mendukung penggunaan mobil listrik. Jumlah populasi mobil listrik di Solo terus bertambah dan kini mencapai 15 unit. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan DIY M Irwansyah Putra mengatakan, fasilitas umum charger dipasang untuk mendorong pengguna mobil listrik. 

“Fasilitas ini yang pertama di Solo kami tempatkan di kantor PLN UP3 Surakarta. Nanti akan dipasang sesuai kebutuhan,” kata M Irwansyah Putra usai peresmian SPKLU di Solo, Selasa (28/12/2021). 

PLN sebelumnya juga telah memasang SPKLU di rest area jalan tol untuk pengguna mobil listrik yang menempuh perjalanan jauh. 

Pemilik kendaraan listrik sebenarnya bisa melakukan pengisian sendiri di rumah nantinya. Dengan daya 7.700 watt, PLN memberikan diskon 30 persen.  

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: