Polisi Hentikan Bus Tujuan Jakarta di Grobogan, Puluhan Penumpang di Swab Antigen

Rustaman Nusantara · Minggu, 23 Mei 2021 - 18:49:00 WIB
Polisi Hentikan Bus Tujuan Jakarta di Grobogan, Puluhan Penumpang di Swab Antigen
Petugas saat memeriksa penumpang bus dalam operasi penyekatan di jalur Semarang-Grobogan, Minggu (23/5/2021). (iNews/Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id -Petugas Polres Grobogan dan personel Kodim 0717 Purwodadi menghentikan sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang hendak menuju Jakarta di jalur Grobogan-Semarang, Minggu (23/5/2021). Puluhan penumpang diminta turun untuk menjalani swab test antigen dari tim Dinas Kesehatan Grobogan. 

Hasilnya, satu dari puluhan penumpang kedapatan positif Covid-19 seusai menerima hasil swab. Penumpang ini kemudian dibawa tim kesehatan ke kantor Dinas Kesehatan dengan menggunakan mobil operasional ambulans.

Operasi kemudian dilanjutkan ke seluruh kendaraan dari luar kota. Seluruh sopir dan penumpang diminta untuk menunjukkan bukti surat hasil swab. Ada sebagian yang tidak bisa menunjukkan surat hasil swab tersebut.

Setelah salah satu penumpang dinyatakan positif Covid-19, ke-31 penumpang lainnya wajib menjalani swab antigen dan hasilnya negatif.

Seluruh penumpang yang dinyatakan negatif kemudian dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan. Untuk memastikan bahwa bus tidak dioperasi kembali di perjalanan, polisi memasang stiker sebagai bukti telah diperiksa dan di swab.

“Hari ini kita melaksanakan check point untuk armada yang meninggalkan wilayah Jawa Tengah. Termasuk angkutan umum berupa bus dan kendaraan pribadi,” kata Kanit Regiden Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2