Polisi Temukan 3 Obat Kapsul di Kamar 2 Tamu Hotel di Baturraden yang Tewas

Antara ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 14:10 WIB
Polisi Temukan 3 Obat Kapsul di Kamar 2 Tamu Hotel di Baturraden yang Tewas
Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka (kiri) didampingi Kasatreskrim AKP Berry (kemeja putih) (Foto: Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id - Polres Kota Banyumas mengembangkan penyelidikan kasus kematian dua tamu hotel di Kawasan Wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Petugas menemukan tiga obat jenis kapsul di lokasi kejadian.

"Semalam, kami melaksanakan autopsi terhadap dua jenazah tersebut. Autopsi dilaksanakan sejak pukul 20.30 WIB hingga pukul 24.00 WIB," kata Kepala Satreskrim Polresta Banyumas AKP Berry kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (12/2/2020).

Menurut dia, polisi bersama tim dokter selanjutnya melaksanakan gelar terkait dengan hasil autopsi terhadap jenazah dua tamu hotel tersebut.

Dia mengatakan gelar itu dilaksanakan karena dari hasil autopsi, penyebab meninggal dua orang itu dimungkinkan serangan jantung. Hal itu dipicu zat kimia atau minuman yang sebelumnya dikonsumsi keduanya.

"Dimungkinkan yang meninggal duluan yang laki-laki dan waktunya hampir bersamaan," ujarnya.

Saat melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan tiga butir obat berbentuk kapsul tanpa merek. Kemudian satu botol bekas minuman suplemen yang berisi cairan.

Hingga kini polisi belum bisa memastikan barang-barang tersebut merupakan obat kuat atau bukan. Hari ini, Rabu (12/2/2020) polisi akan mengirim tiga butir kapsul dan cairan tersebut ke Laboratorium Forensik Polda Jateng untuk diuji.

"Kami belum tahu isinya apa. Makanya hari ini lanjut ke sana (Labfor Polda Jateng) untuk meyakinkan, memastikan 100 persen bahwa itu (penyebab kematian dua tamu hotel) memang dipicu oleh adanya kandungan dari cairan tersebut," katanya.


Editor : Nani Suherni