Polres Bantul Amankan 12 Pelaku Klitih, 1 Ditetapkan Jadi Tersangka

Kuntadi ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 18:00:00 WIB
Polres Bantul Amankan 12 Pelaku Klitih, 1 Ditetapkan Jadi Tersangka
APS (18) ditetapkan sebagai tersangka klitih (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Satreskrim Polres Bantul mengamankan 12 remaja dalam kasus kekerasan di jalanan atau dikenal dengan klitih. Satu remaja berinisial APS (18) ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulityono mengatakan, penetapan APS sebagai tersangka karena dia melakukan kekerasan kepada Fatur Nizar Rakadio (16) yang menyebabkan korban meninggal.

"Kita hanya tetapkan satu tersangka karena dia pelaku tunggal," kata Wachyu di Mapolres Bantul, Selasa (14/1/2020).

BACA JUGA: Warga Akui Ada Ritual Tengah Malam di Keraton Agung Sejagat Purworejo

Kasus penganiayaan terhadap Fatur terjadi pada Sabtu (14/12/2019). Saat itu tersangka mendapatkan informasi melalui grup media sosial akan ada rombongan korban melintas di Jalan Siluk-Imogiri.

Informasi ini kemudian dikirimkan kepada kelompoknya untuk menghadang dan melepar korban dengan cat tembok. Tersangka yang mengendarai sepeda motor ini mengejar korban sampai di depan toko Besi Sri Gading, di Desa Kebonagung, Imogiri. Saat itu, pelaku menendang sepeda motor korban hingga terjatuh.

Korban sempat dilarikan ke RS Nur Hidayah, namun dirujuk ke RS Bethesda Yogyakarta. Terakhir korban di rawat RSUP DR Sardjito dan menjalani perawatan selama 27 hari sebelum akhirnya meninggal 9 Januari.

BACA JUGA: Ganjar Angkat Bicara tentang Kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo

"Kita jerat tersangka dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ancaman hukuman maksimal selama tujuh tahun penjara," ujar Wachyu.

Ibu korban W Astuti mengatakan, selama ini korban dikenal sebagai anak yang patuh. Dia tidak pernah terlibat dalam genk pelajar atau pun genk motor. Orangtua korban berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.

"Saya ingin pelaku dihukum seberat-beratnya. Nyawa harus dibalas dengan nyawa," kata W Astuti di Mapolres Bantul.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: