Polres Magelang Jadi Polresta, Kapolda Jateng Minta Anggota Lebih Peka Tangkap Aspirasi Masyarakat

Ahmad Antoni ยท Selasa, 08 November 2022 - 10:24:00 WIB
Polres Magelang Jadi Polresta, Kapolda Jateng Minta Anggota Lebih Peka Tangkap Aspirasi Masyarakat
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan pers usai memimpin upacara pengukuhan kenaikan tipe di Mapolresta Magelang, Selasa, (8/11/2022). (Ist)

MAGELANG, iNews.id Polres Magelang resmi naik tipe menjadi Polresta Magelang. Peresmian dilakukan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin upacara pengukuhan kenaikan tipe di Mapolresta Magelang, Selasa, (8/11/2022).

Upacara Pengukuhan Kenaikan tipe Polres Magelang menjadi Polresta Magelang dihadiri sejumlah pejabat TNI, di antaranya Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dan sejumlah pejabat TNI. Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji beserta sejumlah PJU Polda Jateng juga turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut.

Kenaikan tipe Polresta Magelang menyusul dua Polres lain di Jawa Tengah yang sebelumnya telah dinaikkan tipenya, yaitu Polresta Pati, dan Cilacap. Dengan naiknya tipe tersebut, Kapolda berharap personel Polresta Magelang dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"(Kenaikan tipe ini) mengandung konsekuensi agar anggota Polresta Magelang meningkatkan tanggung jawab dalam melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan penegakan hukum dan lebih peka dalam menangkap aspirasi masyarakat," kata Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Jateng itu mengungkapkan, kenaikan tipe ini merupakan bentuk jawaban Polri dalam menangkap harapan masyarakat di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Magelang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: