Polres Magelang Tingkatkan Pengamanan Jalur Menuju Objek Wisata

Angga Rosa ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 16:29:00 WIB
Polres Magelang Tingkatkan Pengamanan Jalur Menuju Objek Wisata
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun. Foto: Ist.

MAGELANG, iNews.id - Polres Magelang meningkatkan pengamanan di jalan utama Semarang-Jogjakarta dan jalur menuju objek wisata. Saat ini, jalur-jalur tersebut ramai dilewati wisatawan domestik dan mancanegara Saat akhir pekan atau libur nasional. 

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, akhir pekan, hari libur dan tanggal merah selain Minggu harus dilakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan pengamanan di jalur-jalur menuju objek wisata. 

"Seiring penurunan angka kasus Covid-19, masyarakat luar banyak yang berkunjung. Untuk itu, pengamanan jalur Semarang-Jogja dan jalur ke Candi Borobudur, Mendut, dan obyek wisata lainnya perlu ditingkatkan," kata Mochammad Sajarod Zakun, Senin (11/10/2021).

Sebagai antisipasi kemungkinan kerawanan di jalur Semarang-Jogja dan jalur wisata, maka perlu diantisipasi lebih awal. Terutama di simpul simpul atau persimpangan jalan besar, seperti pos polisi Secang, Pos armada, pos Palbapang sampai dengan pos perbatasan di Salam. 

Kapolres meminta pengamanan sejumlah titik di evaluasi dan ditempatkan personel yang memadai. Sedangkan antisipasi kemacetan pada hari libur dan akhir pekan, Kapolres memerintahkan peleton siaga agar ditempatkan di seputaran pos polisi Candi Borobudur, khususnya yang berseragam untuk melaksanakan patroli. 

"Termasuk patroli di lokasi objek wisata yang baru antara lain balkondes-balkondes yang menyebar di setiap desa wisata Borobudur. Dengan demikian, warga yang berkunjung, baik wisatawan domestik atau mancanegara merasa aman dan nyaman. Itu salah satu fungsi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,”ucapnya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: