Polres Wonogiri Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Pinggir Jalan

Antara · Jumat, 10 September 2021 - 17:18:00 WIB
Polres Wonogiri Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Pinggir Jalan
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menunjukkan barang bukti kasus penemuan bayi perempuan saat gelar kasus di mapolres setempat, Jumat (10/9/2021). Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

WONOGIRI, iNews.id – Aparat Polres Wonogiri berhasil  mengungkap kasus penemuan bayi perempuan di Kampung Donoharjo, Kelurahan Wuryorejo. Polisi menangkap PW (15), perempuan yang diduga sebagai ibu kandung bayi. 

“PW merupakan pelajar kelas X salah satu SMK di Wonogiri. Pelaku kini masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Jumat (10/9/2021). 

Kasus penemuan bayi terjadi 24 Agustus 2021 sekitar pukul 07.00 WIB. Bayi ditemukan di dalam kardus yang diletakkan di pinggir jalan Kampung Donoharjo, RT 005/02, Desa Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. 

Pada saat ditemukan, bayi dalam keadaan hidup dan dibungkus menggunakan kain berwarna biru serta mulut ditutup menggunakan plester berwarna cokelat. Ada darah yang sudah mengering di badan dan kain yang digunakan untuk membungkus bayi.

Polisi melakukan penyelidikan hingga mendapat informasi  terkait keberadaan pelaku pada pukul 04.30 WIB membeli pembalut ke warung milik tetangganya. Pemilik warung sempat curiga karena pelaku tidak biasanya membeli pembalut ke warung miliknya. Terlebih saat itu, cara berjalan pelaku agak aneh atau tidak seperti orang sehat.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: