Polsek Seyegan Bongkar Jaringan Perdagangan Miras Via Medsos

Kuntadi ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 01:00 WIB
Polsek Seyegan Bongkar Jaringan Perdagangan Miras Via Medsos
Ratusan minuman beralkohol dari berbagai merk dan jenis diamankan Polsek Seyegan sebagai barang bukti. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id – Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Seyegan, Sleman berhasil membongkar jaringan pengedar minuman beralkohol yang beroperasi di wilayah DIY. Ratusan minuman beralkohol dari berbagai merk dan jenis diamankan sebagai barang bukti.

Terbongkarnya kasus ini berawal dari informasi yang menyebutkan miras di Seyegan dibeli secara online via media sosial. Dari situ petugas melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan, petugas menyamar menjadi pembeli.

Mereka kemudian melakukan transaksi penjualan dengan sistem cash of delivery (COD). Hingga akhirnya petugas mengamankan EO (25) warga Seyegan yang mengantar pesanan.

BACA JUGA: Punya Cerita Mistis, Lokasi Wisata di Jogja & Jateng Ini Jadi Tempat Instagramable

"Kita amankan setelah melakukan COD dengan pelaku setelah janjian melalui facebook," kata Kanit Reskrim Ipda Lilik Mulyadi, di Mapolsek Seyegan, Jumat (10/1/2020).

Saat diamankan, EO tidak sendirian, namun ada joki berinisial BN yang mengantarkan pesanan ke warga Seyegan. Dari tangan keduanya petugas mengamankan barang bukti berupa empat botol miras jenis anggur merah dengan kadar alkohol 20 persen.

BACA JUGA: Viral, Motor RX King Milik Kades Diamankan Polisi Magelang

"Dari pengungkapan ini kita kembangkan dan mengankan tersangka lain dengan inisial L (58) di Maguwoharjo," Kata Lilik.

Dari tangan L, pihak kepolisian mengamankan ratusan botol minuman keras dari berbagai merek.

"Para tersangka ini akan kita ajukan ke persidangan di pengadilan karena melanggar perda," tuturnya.


Editor : Nani Suherni