PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang, Semua Daerah Masih Level 1

Raka Dwi Novianto · Selasa, 30 Agustus 2022 - 08:24:00 WIB
 PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang, Semua Daerah Masih Level 1
Ilustrasi PPKM (Foto: Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali kembali diperpanjang. Perpanjangan PPKM berlaku pada 30 Agustus hingga 5 September 2022. 

Selama PPKM satu pekan ke depan, seluruh kabupaten/kota di Jawa-Bali masuk kategori PPKM Level 1. Hal itu tertuang dalam Inmendagri No. 41 tahun 2022 yang diteken Mendagri M Tito Karnavian pada 29 Agustus 2022.

Dirjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA menyebut PPKM diperpanjang agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan Covid-19 di Indonesia seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas dan pemulihan perekonomian nasional.

Dia juga mengatakan penetapan Level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali didasari pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangkan kondisi faktual di lapangan. 

“Penentuan level kabupaten/kota tetap berpedoman pada Indikator Transmisi Komunitas pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan serta pertimbangan kondisi sosial ekonomi masyarakat," ujar Safrizal dalam keterangannya, Selasa (30/8/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: