Profil SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Terbaik di Jawa Tengah Versi LTMT Berdasarkan UTBK

puti aini yasmin ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 16:52:00 WIB
Profil SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Terbaik di Jawa Tengah Versi LTMT Berdasarkan UTBK
Penampakan udara SMA Pradita Dirgantara (screenshot Instagram resmi Pradita Dirgantara)

JAKARTA, iNews.id - SMA Pradita Dirgantara membuat kejutan dalam daftar 1.000 sekolah terbaik di Indonesia 2022 versi  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMT) berdasarkan berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Pemeringkatan nasional menempati urutan ketiga, sedangkan di Provinsi Jawa Tengah di peringkat pertama.

Dari laman resmi LTMPT, SMA Pradita Dirgantara memiliki nilai total 640.747 dengan statistik nilai tes potensi skolastik 651,36, TKA Saintek 586,18 dan TKA soshum 694,35.

Hebatnya, sekolah ini baru pertama kali masuk dan langsung menduduki peringkat tiga besar. Sekolah ini diketahui baru meluluskan 2 angkatan, yang mana angkatan kedua baru saja diwisuda pada 25 Juni 2022. 

Direktur Direktorat Pengembangan Sekolah PD, Dwi A Yuliantoro menjelaskan prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras semua civitas, termasuk alumni. Dia pun berharap bisa mendapat meningkatkan prestasi sekolah kembali. 

“Salam takzim saya untuk seluruh civitas SMA PD, Wikara (alumni angkatan pertama), Argaswara (alumni angkatan kedua), dan terlebih lagi Yasarini. Kerja keras bersama selama ini akhirnya membuahkan hasil. Mari berjuang bersama kembali, yakin kita raih peringkat 1 kedepannya,” kata Dwi dikutip dari laman resmi SMA Pradita Dirgantara, Senin (29/8/2022).

SMA Pradita Dirgantara terletak di Jalan Cendrawasih, kompleks bandara Adi Sumarmo, Surakarta, Jawa Tengah. Sekolah ini berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: