Profil Soediro Atmo Prawiro, Pendiri PO Sindoro Satriamas Salah Satu Orang Terkaya di Jateng

Muhamad Fadli Ramadan ยท Jumat, 11 November 2022 - 16:25:00 WIB
Profil Soediro Atmo Prawiro, Pendiri PO Sindoro Satriamas Salah Satu Orang Terkaya di Jateng
Penampakan PO bus premium Sindoro Satriamas yang dimiliki Soediro Atmo Prawiro. (Foto: Instagram PO Sindoro Satriamas)

JAKARTA, iNews.id – Profil Soediro Atmo Prawiro, Pendiri PO Sindoro Satriamas menarik untuk disimak. Perjuangan Atmo Prawiro membangun usaha perusahaan otobus (PO) dari nol memberikan inspirasi.

PO Sindoro Satriamas, perusahaan otobus asal Kota Semarang, Jawa Tengah ini dikenal dengan armada mewahnya yang melayani penumpang kelas VIP dengan ciri khas bus berwarna merah. 

Tak sedikit yang menyangka Soediro datang dari keluarga berada sehingga sukses membangun usaha hingga sekarang. 

Akan tetapi, menurut kisah yang diangkat dalam kanal YouTube Mas Tompel Transportation, Soediro Atmo Prawiro adalah anak seorang petani asal Banyumas, Jawa Tengah. 

Pria kelahiran 1948 itu memberanikan diri untuk mengadu nasib ke Semarang guna memperbaiki kehidupan keluarga. Berkat ketekunan dan kerja kerasnya dia berhasil membangun sejumlah usaha.

Saat ini, Soediro tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Jawa Tengah dengan total kekayaan sebesar Rp49 miliar tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) pada 2005. 

Selain memiliki jasa transportasi, Soediro juga pernah terjun ke dunia politik dan berbagai organisasi dengan menjabat sebagai ketua KONI Jateng periode 2008-2012. Bahkan, dia pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang bersama Ahmad Musyafir.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: