Puan: Kita Tak Ingin Ada Anak Indonesia Tidak Bisa Menempuh Pendidikan Tinggi karena Biaya

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 26 April 2022 - 15:52:00 WIB
Puan: Kita Tak Ingin Ada Anak Indonesia Tidak Bisa Menempuh Pendidikan Tinggi karena Biaya
Ketua DPR Puan Maharani menghadiri acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Solo, Selasa (26/4/2022). (IST)

SOLO, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di masa reses. Agenda pertama, Puan menghadiri acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di The Sunan Hotel, Solo, Selasa (26/4/2022).  

Acara tersebut dihadiri 300 mahasiswa penerima KIP Kuliah, yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus. Di hadapan para mahasiswa, Puan menyinggung kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang luar biasa. Apalagi dengan kondisi bonus demografi yang ada di depan mata.

“Kita memiliki sekitar 270 juta penduduk, terbesar ke-4 di dunia. Mayoritas generasi muda yang sering disebut bonus demografi. Ini kesempatan luar biasa untuk Indonesia karena kemajuan bangsa tergantung kemajuan manusianya,” katanya,” kata Puan.

Puan menyebut Kartu Indonesia Pintar merupakan wujud kehadiran negara dalam pengembangan SDM Indonesia. Melalui KIP, Puan berharap semua generasi muda punya kesempatan yang sama dalam dunia pendidikan.

“Di dalam Indonesia yang maju, kita tidak ingin ada anak Indonesia yang tidak bisa menempuh pendidikan tinggi karena masalah biaya,” tegas Puan.

Melalui Bimtek ini Puan Maharani berharap generasi muda semakin terbuka dan terasah kreatifitasnya, agar potensi ekonomi kreatif bisa dimaksimalkan.

“Ekonomi kreatif memiliki potensi menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang utama di masa depan. Dan kalian adalah penggerak utamanya,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: