Pulang Bintek BOS di Solo, Puluhan Tenaga Pendidik Asal Brebes Terpapar Covid-19

Yunibar ยท Minggu, 13 Februari 2022 - 19:34:00 WIB
Pulang Bintek BOS di Solo, Puluhan Tenaga Pendidik Asal Brebes Terpapar Covid-19
Dokumen Bintek Penyusunan BOS SD SMP Dinas Pendidikan Kab. Brebes di salah satu hotel bintang di Kota Solo, Jumat (11/02/2022). (IST)

BREBES, iNews.id - Sedikitnya 35 orang tenaga pendidik yang berasal dari koordinator wilayah (Korwil) Kecamatan Brebes, terpapar Covid-19. Mereka terpapar setelah mengikuti kegiatan Bintek bantuan operasional sekolah (BOS) di Kota Solo pada 7-11 Februari 2022.

Mereka diketahui positif setelah dilakukan pemeriksaan rapid swab antigen dari total 56 orang yang diperiksa sepulang dari Kota Solo.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes, Juwita Asmara mengatakan, mereka adalah peserta bimbingan teknis (Bintek) pengoperasian aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (Arkas) dan bintek manajemen rencana kegiatan dan anggaran sekolah (Markas).

"Baru ada satu Korwilcam Pendidikan yang melaporkan hasil pemeriksaan swab kepada kami, yaitu Kecamatan Brebes. Total jumlah peserta yang ikut ada 78 orang dan yang sudah mengumpulkan hasil swab antigen ada 56 orang. Dari jumlah itu, ada 35 orang yang positif dan 21 orang negatif," kata Juwita, Minggu (13/2/2022). 

Juwita mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih memintai laporan hasil pemeriksaan swab dari peserta bintek dari 17 Korwilcam Pendidikan di Kabupaten Brebes yang jumlahnya mencapai 800 orang lebih. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: