Puluhan ASN di Kendal Positif Covid-19, Pemkab Tutup Pelayanan Tatap Muka

Eddie Prayitno ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:38 WIB
Puluhan ASN di Kendal Positif Covid-19, Pemkab Tutup Pelayanan Tatap Muka
Kompleks perkantoran Pemkab kendal ditutup sementara waktu akibat puluhan ASN terpapar Covid-19. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pmekab Kendal semakin parah. Tercatat hingga Kamis (13/8/2020), sudah 27 ASN yang positif terinfeksi virus corona.

Tingginya jumlah ASN yang terpapar Covid-19 membuat pemkab untuk sementara menutup layanan tatap muka. Pemkab pun mulai memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Kepala Badan Keuangan daerah (Bakeuda) Kendal, Agus Dwi Lestari mengatakan, pelayanan masyarakat ditutup hingga Selasa (18/8/2020). Penutupan sementara layanan tatap muka ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan Pemkab Kendal.

"Pelayanan pajak sementara dilakukan secara daring. Tapi, khusus pelayanan yang membutuhkan verifikasi seperti BPHTB kita tetap layani langsung dengan pembatasan jam kerja," katanya.

Sekda Kendal Mohamad Toha mengatakan, hingga saat ini total ASN yang positif terinfeksi Covid-19 berjumlah 25 orang.

"Titik penyebaran paling tinggi yakni di Badan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan," katanya.

Toha menambahkan, dengan tingginya jumlah ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkab Kendal mengaktifkan WFH jilid dua dengan sistem 50 persen bekerja di kantor dan 50 persen bekerja di rumah sampai waktu yang tidak ditentukan hingga tren positif Covid-19 menurun.

"Pemkab juga meningkatkan kembalisejumlah protokol kesehatan di wilayah perkantoran Setda Kendal," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki