Ratusan Napi Rutan Banyumas Disuntik Vaksin Covid-19

Saladin Ayyubi ยท Senin, 02 Agustus 2021 - 08:58:00 WIB
Ratusan Napi Rutan Banyumas Disuntik Vaksin Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi (Foto: Reuters)

BANYUMAS, iNews.id – Ratusan narapidana (napi) penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banyumas menjadi sasaran vaksinasi Covid-19. Vaksinasi bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Korem) 071/Wijaya Kusuma Jawa Tengah. 

Vaksinasi terhadap 136 warga binaan pemasyarakatan, merupakan bagian dari program serbuan vaksinasi TNI kepada masyarakat. Selain ratusan warga binaan, sepuluh pegawai rutan setempat juga menjadi sasaran vaksinasi. 

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar di dalam rutan, petugas vaksinator dari Puskesmas banyumas. Kepala Rutan Banyumas Winarso mengatakan, seluruh warga binaan pemasyaratan menjadi sasaran vaksinasi, serta beberapa pegawai yang pernah terpapar Covid-19. 

“Dari 136 sasaran vaksinasi, 95 orang berhasil divaksin, dan 41 orang lainnya harus ditunda karena berbagai hal, seperti tensi tinggi, ada penyakit penyerta, dan sakit ringan,” kata Winarso, Senin (2/8/2021).  

Setelah selesai disuntik, peserta mendapatkan sertifikat vaksin dosis 1 dan kartu vaksin yang dikompilasi oleh petugas rutan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: