Ratusan Nelayan Serbu Pelabuhan Cilacap, Anggota TNI AL Tutup Pintu

Heri Susanto ยท Minggu, 18 Juli 2021 - 11:37:00 WIB
Ratusan Nelayan Serbu Pelabuhan Cilacap, Anggota TNI AL Tutup Pintu
Ratusa nelayan dan masyarakat pesisir mengikuti vaksinasi yang digelar Lanal Cilacap. (iNews/Heri Susanto)

CILACAP, iNews.id - Ratusan nelayan dan warga di pesisir selatan Jawa menyerbu tempat vaksinasi massal di area Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC). Mereka antusias untuk mendapatkan dosis pertama vaksinasi Covid-19 yang digelar Lanal.

Animo para nelayan yang cukup tinggi membuat anggota TNI AL menutup pintu masuk area PPSC untuk menghindari kerumunan. Pasalnya, banyak warga yang tidak bisa mengikuti vaksin karena sebelumnya mereka belum mendaftar.

Dalam serbuan vaksinasi kali ini, Angkatan Laut Cilacap menargetkan 500 nelayan dan warga pesisir mendapatkan vaksin Covid-19. Para nelayan dan masyarakat pesisir merupakan kelompok yang rentan terhadap penularan Covid-19 karena interaksi sosial yang cukup tinggi.

Vaksinasi bagi para nelayan dan warga di pesisir ini mendukung target satu juta vaksin per hari dalam program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat kekebalan komunitas.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Lanal sasarannya adalah masyarakat maritim, dalam hal ini masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Cilacap,” kata Danlanal Cilacap, Kolonel Laut Sugeng Subagyo, Minggu (18/7/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2