Ratusan Perangkat Desa di Brebes Demo Tolak Masa Jabatan Setara dengan Kades

Yunibar ยท Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:42:00 WIB
Ratusan Perangkat Desa di Brebes Demo Tolak Masa Jabatan Setara dengan Kades
Ratusan perangkat desa 17 kecamatan di Kabupaten Brebes longmarch berunjuk rasa ke kantor DPRD setempat, Kamis (20/10/2022). (Yunibar)

BREBES, iNews.id - Ratusan perangkat desa di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD setempat, Kamis (20/10/2022). Mereka menolak rekomendasi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) tentang masa jabatan perangkat desa sama dengan masa jabatan kepala desa.

Dalam aksinya, ratusan perangkat desa berjalan kaki dari stadion Karangbirahi menuju gedung DPRD di jalur pantura Brebes. Tiba di kantor legislatif, perwakilan perangkat desa yang tergabung dalam persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) ini membentangkan spanduk dan menyampaikan orasi. 

Kedatangan mereka disambut sekretaris daerah (Sekda) didampingi pimpinan DPR. Kepada Sekda dan pimpinan DPRD, mereka mendesak perwakilan pemerintah daerah ikut menandatangani surat pernyataan penolakan rekomendasi Apdesi karena tidak sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa.

“Merespons rekomendasi Apdesi tertanggal 17 Oktober 2022, seluruh anggota PPDI Kabupaten Brebes dengan tegas menolak rekomendasi tersebut,” kata Sekretaris PPDI Brebes, Khamim.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: