Remaja 17 Tahun Hilang saat Turun dari Puncak Gunung Andong Magelang

Ahmad Antoni ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 19:45:00 WIB
Remaja 17 Tahun Hilang saat Turun dari Puncak Gunung Andong Magelang
Tim SAR gabungan berkoordinasi dalam upacara pencarian korban hilang saat turun dari puncak Gunung Andong Magelang. (foto: Dok Basarnas)

MAGELANG, iNews.id –Seorang remaja dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Andong di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Korban diketahui hilang saat turun dari puncak Gunung Andong pada Minggu (17/10/2021), pukul 14/30 WIB.

"Survivor (korban) atas nama Devi Andi Saputra, umur 17 tahun diketahui hilang saat mendaki gunung Andong beserta dua temannya," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto, Selasa (18/10/2021).

Dia mengatakan, diketahui survivor mulai mendaki pada Minggu pagi pukul 08.30 WIB bersama empat orang temannya. “Setelah mencapai puncak, mereka turun pada pukul 14.30 WIB. Survivor dan  temannya istirahat di mata air kemudian melanjutkan turun ke Pos 2,” katanya.

Di Pos 2, menurut saksi atas nama Zaenal Aminuddin (salah satu temannya), survivor tanpa pamit kembali ke mata air untuk mengambil dtick yang tertinggal dan saat itu cuaca sedang hujan.  Setelah ditunggu selama 15 menit di Pos 2 ,temannya menyusul ke mata air namun survivor sudah tidak ada. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: