Ribuan Santri dan Kiai di Tegal Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Yunibar ยท Minggu, 03 Februari 2019 - 20:52 WIB
Ribuan Santri dan Kiai di Tegal Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) didampingi Bupati Tegal Umi Azizah (kiri) menghadiri Deklarasi JKSN di GOR Trisanja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019). (Foto: Antara/Oky Lu

SLAWI, iNews.id - Ribuan santri, kiai dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Trisanja Slawi ini dihadiri Bupati Tegal Umi Azizah dan Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa.

Di hadapan ribuan santri dan kiai, Khofifah mengatakan, JKSN bukan hanya ada di daerah-daerah di seluruh Indonesia, tetapi juga sampai ke luar negeri. Menurut dia, peran JKSN sangat penting apalagi cawapres 01 yang diusung mewakili ulama serta pernah menjadi salah satu pimpinan di Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).

Karena itu, dia meyakini pada Pemilu 2019, pasangan calon nomor urut 01 akan menang karena banyak kantong-kantong Nahdliyin baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.


“Posisi JKSN ini sepertinya jadi kanal baru bagi relawan-relawan yang belum bergabung. Tegal ini luar biasa, Brebes, Pemalang, dan Batang. Saya rasa cukup banyak titik-titik NU di daerah ini,” katanya.

Selain diisi sambutan dari sejumlah pimpinan NU dari tingkat wilayah hingga cabang yang ada di Jawa Tengah, deklarasi JKSN Tegal juga diselingi alunan musik dengan lagu-lagu yang isinya memberikan semangat bagi kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.


Editor : Kastolani Marzuki