Ruang Isolasi Pasien Covid Penuh, Wali Kota Pekalongan Minta Warganya Taat Prokes

Suryono Sukarno · Jumat, 18 Juni 2021 - 13:40:00 WIB
 Ruang Isolasi Pasien Covid Penuh, Wali Kota Pekalongan Minta Warganya Taat Prokes
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid memberikan keterangan pers. (iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Ruang isolasi bagi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, penuh. Yakni di RSUD Bendan sebagai rumah sakit rujukan maupun tempat isolasi terpusat di Gedung Diklat.

“Untuk informasi kepada masyarakat Kota Pekalongan bahwa ruang isolasi rawat inap di RSUD Bendan sudah overload dengan kapasitas tempat tidur 26 dan kita sudah merawat 36 pasien terkonfirmasi positif,” kata Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Jumat (18/6/2021).

“Ada 10 orang masih dirawat darurat di IGD khusus Covid. Sementara di rumah isolasi milik Pemerintah Kota Pekalongan hanya tersisa 1 atau 2 bed yang kosong,” katanya.

Dia mengatakan, ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 maupun tempat isolasi milik Pemkot Pekalongan penuh disebabkan kasus terus meningkat. 

Peningkatan kasus tidak lepas dari semakin meluasnya penularan Covid-19. Oleh karena itu, wali kota yang akrab disapa Aaf itu menekankan kepada seluruh masyarakat Kota Pekalongan menjaga protokol kesehatan secara ketat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Harapannya, Kota Pekalongan jangan sampai masuk zona merah penularan Covid-19.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2