Rumah Sehat 2 UNS Solo untuk Isoman Diresmikan, Cek Fasilitasnya Apa Saja

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 15:28:00 WIB
Rumah Sehat 2 UNS Solo untuk Isoman Diresmikan, Cek Fasilitasnya Apa Saja
Rumah Sehat 2 UNS di Kecamatan Jebres, Kota Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Rumah Sehat 2 yang dibuat Universitas Sebelas Maret (UNS) di Kecamatan Jebres Solo diresmikan, Rabu (28/7/2021). Fasilitas itu difungsikan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi sivitas akademika, dan warga sekitar yang terpapar Covid-19 tanpa gejala maupun yang bergejala ringan tanpa komorbid. 

Saat peresmian, Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho beserta tamu undangan meninjau Gedung E Asrama Mahasiswa UNS yang dijadikan Rumah Sehat 2.

“UNS memiliki dua Rumah Sehat, pertama di Gedung Merc di komplek Rumah Sakit (RS) UNS yang sudah beroperasi pada Januari lalu dengan kapasistas 180 tempat tidur. Sedangkan untuk Rumah Sehat 2 UNS berada di Gedung E Asrama Mahasiswa UNS yang resmi dibuka mulai hari ini,” kata Jamal Wiwoho. 

Pelayanan Rumah Sehat  2 di Asrama Mahasiswa UNS, menyediakan 114 kamar, di mana sepuluh kamar  kamar dilengkapi AC, 228 tempat tidur, dua kamar mandi/kamar dan mendapat fasilitas makan tiga kali, multi vitamin, wifi, TV, sarana olahraga,  area berjemur, lapangan yang luas, taman dan alat memasak. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2