Semangati Prajurit Alugoro jelang ke Papua, 3 Jenderal Ini Turun ke Markas Yonif 410/ALG

Ahmad Antoni ยท Minggu, 19 September 2021 - 18:36:00 WIB
Semangati Prajurit Alugoro jelang ke Papua, 3 Jenderal Ini Turun ke Markas Yonif 410/ALG
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Tingkat Kotama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Sektor Selatan Wilayah Papua TA 2021. (foto: Istimewa)

BLORA, iNews.id  – Suntikan motivasi diberikan kepada para prajurit Yonif 410/Alugoro yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan wilayah Papua TA 2021.  Tak tanggung-tanggung, tiga jenderal turun langsung ke Makoyonif 410/ALG di Blora untuk memberikan semangat.

Tiga jenderal tersebut adalah Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Siapops Sopsad (Waasops KSAD) Brigjen TNI E Reza Pahlevi,  Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, dan Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Pada Jumat (17/9/2021),  Waasops Kasad mengecek kesiapan Satuan Tugas Yonif 410/ALG. Diawali paparan Danyonif 410/ALG , Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo  selaku Dansatgas Pamtas RI – PNG Sektor Selatan wilayah Papua tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan di daerah operasi dalam mendukung pelaksanaan tugas. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan apel gelar pasukan sekaligus pemberian pengarahan Waasops KSAD kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan wilayah Papua TA 2021.

Dalam pengarahannya, Waasops KSAD menyatakan melalui paparan yang telah disampaikan oleh Dansatgas bahwa Yonif 410/ALG secara keseluruhan telah siap untuk melaksanakan tugas operasi.

Selain itu beberapa yang harus dipedomani dalam melaksanakan operasi yaitu bahwa tugas adalah suatu kehormatan, tidak seluruhnya prajurit berkesempatan dapat melaksanakan tugas operasi sehingga kepercayaan ini harus dijaga sebaik baiknya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: