Semarang Gempar, Puluhan Ekor Kambing Mati Hanyut di Sungai Serang

Angga Rosa ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 14:55:00 WIB
Semarang Gempar, Puluhan Ekor Kambing Mati Hanyut di Sungai Serang
Belasan ekor kambing mati hanyut di Sungai Serang, Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (21/6/2022). Foto/IST

Sebab warga Desa Susukan tidak ada yang memiliki kambing sebanyak itu. “Indikasinya dari luar daerah, warga kami tidak ada yang memelihara dengan jumlah yang besar,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada warga yang melihat truk yang diduga membuang bangkai kambing di sungai pada Senin (20/6/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. “Ada beberapa warga yang melihat kalau ada sebuah truk sekitar pukul 22.30 WIB parkir di dekat sungai,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Susukan, AKP Yanto mengatakan, bangkai kambing tersebut akan segera dimusnahkan. “Bangkai ini akan kita evakuasi semua dan akan segera dimusnahkan dengan cara di kubur,” kata Yanto.

Kalau tidak memungkinkan, nantinya akan dibakar terlebih dahulu serta dilakukan penyemprotan dengan desinfektan lalu kita kubur. 

Dia menjelaskan, di leher kambing terdapat kalung yang diduga identitas. "Ada ikatan di leher yang menunjukkan tanda beberapa angka seperti tanggal pembelian. Ini kita selidiki untuk mengetahui asal bangkai kambing itu," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: