Seorang Nelayan Hilang di Perairan Rembang, Diduga Terpeleset dari Atas Kapal

Musyafa ยท Senin, 22 Maret 2021 - 16:29:00 WIB
Seorang Nelayan Hilang di Perairan Rembang, Diduga Terpeleset dari Atas Kapal
Suasana pinggir Pantai Desa Kebloran, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. (iNews/Musyafa Musa)

REMBANG, iNews.id – Seorang nelayan asal Desa Kebloran, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang dilaporkan hilang saat melaut. Korban diketahui bernama Warsidan (60), tinggal di kawasan RT 03 RW 02 Desa Kebloran. 

Warsidan merupakan salah satu anak buah kapal (ABK) KM Jaya Samudera milik Kasmiran, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kragan. Kapal yang membawa 20 ABK tersebut berangkat melaut sejak tanggal 18 Maret 2021 lalu. Selama mencari ikan, Warsidan bertugas menarik jaring. Namun Senin (22/3/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, Warsidan tidak berada di atas kapal.

Sontak rekan-rekannya sesama nelayan langsung berupaya mencari. Tidak ada seorang pun yang mengetahui kronologi kenapa korban hilang. Muncul dugaan Warsidan terpeleset dan tercebur ke laut.

Sekretaris Desa Kebloran, Kecamatan Kragan, Moh. Nur Aini ketika dikonfirmasi membenarkan ada warganya yang hilang di tengah laut. Menurut informasi dari pemilik kapal, saat pertama kali diketahui korban hilang posisi kapal sudah berada di jarak 12 Mil dari bibir pantai Desa Kebloran.

Anak Warsidan juga sempat diundang ke balai desa. Menurut pengakuan seorang anaknya, sebelum berangkat melaut, Warsidan tampak seperti orang kebingungan. “Bingung karena apa nggak tahu katanya gitu. Pak Warsidan ini punya anak 4, masing-masing 2 laki-laki dan 2 perempuan, “ ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: