Solo PPKM Level 3, Pekan Depan UNS Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 01 September 2021 - 21:23:00 WIB
Solo PPKM Level 3, Pekan Depan UNS Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho. Foto: Ist.

SOLO, iNews.idUniversitas Sebelas Maret (UNS) siap menggelar kuliah tatap muka setelah Kota Solo turun status menjadi PPKM level 3. Kuliah tatap muka rencananya digelar mulai pekan depan. 

Rektor UNS Solo Prof Jamal Wiwoho mengatakan, kuliah tatap muka bakal digelar setelah mendapat lampu hijau dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Koordinasi antara UNS dengan Pemkot Solo sudah dilakukan. Bahkan Gibran langsung menemuinya di kampus UNS guna berkoordinasi terkait kuliah tatap muka. 

“Karena levelnya sudah dari level 4 ke 3, dan sudah ada SE dari Pak Wali Kota. Intinya kalau sudah diperbolehkan pembelajaran dengan tatap muka ya kami siap. Setidaknya hari Senin,” kata Jamal Wiwoho, Rabu (1/9/2021).

Jamal mengaku telah berkoordinasi dengan Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof Ahmad Yunus untuk membahas dimulainya kuliah tatap muka pada pekan depan.

UNS akan tetap mengutamakan prinsip bersyarat dan bertahap. Prinsip bersyarat artinya memperoleh izin dari pemerintah daerah/Satgas Covid-19, mahasiswa mendapat izin dari orang tua, dan telah dinyatakan negatif Covid-19 atau sudah divaksinasi Covid-19.

Sedangkan prinsip bertahap adalah diterapkannya sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas bagi mahasiswa yang datang ke kampus.

Dalam hal ini, satu ruang perkuliahan hanya boleh diisi maksimal 30 persen dari kapasitas normal. Selain itu, satu mata kuliah durasinya maksimal hanya satu jam. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: