Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa di Kendal Masuk ke Pelosok Desa

Edi Prayitno · Kamis, 25 Februari 2021 - 15:24:00 WIB
Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa di Kendal Masuk ke Pelosok Desa
Sosialisasi PPKM mikro di Kabupaten Kendal yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas hingga ke pelosok desa. Foto: iNews/ Edi Prayitno.

KENDAL, iNews.idSosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Kendal dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas hingga ke pelosok desa. Mereka kompak masuk ke kawasan terpencil meskipun harus melewati jalan terjal dan berlumpur.

Seperti yang dijalani personel TNI dan Polri yang bertugas di Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal. Mereka bersama-sama masuk ke Dukuh Pesanggrahan, Desa Kedung Asri untuk menyosialisasikan PPKM mikro dan protokol kesehatan. 

Dukuh Pesanggrahan yang berada di timur Desa Kedung Asri, selama ini termasuk daerah pelosok. Sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani. Sosialisasi PPKM mikro ke pelosok dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga satu persatu. 

Selain membagikan masker, anggota Babinsa dan Babinkamtibmas juga mengajak masyarakat membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2