Sri Sultan HB X Ulang Tahun ke 74, Netizen Doakan Sang Raja Sehat

Kuntadi ยท Kamis, 02 April 2020 - 11:11 WIB
Sri Sultan HB X Ulang Tahun ke 74, Netizen Doakan Sang Raja Sehat
Sri Sultan Hamengku Buwono X (Foto: Instagram/Kraton Jogja)

YOGYAKARTA, iNews.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berulang tahun ke 74 tahun. Netizen pun ramai-ramai mengucapkan di kolom komentar akun resmi Kraton Jogja.

Mengenakan baju adat jawa dengan warga merah muda dan kuning, foto Sri Sultan diunggah oleh akun Instagram resmi Keraton Yogyakarta. Tertulis keterangan, sang raja hari ini berulang tahun ke 74 tahun.

"Doa kita panjatkan kehadirat Tuhan YME agar Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X yang genap berusia 74 tahun pada hari ini selalu diberikan kekuatan dalam menyertai rakyat Yogyakarta. Semoga senantiasa dianugerahi kesehatan, terhindar dari bahaya, dan membawa ketentraman bagi kita semua," tulis keterangan dalam foto tersebut.

Foto yang diunggah pada Kamis (2/4/2020) pun langsung ramai dibanjiri komentar warganet. Merak berbondong-bondong mengucapkan doa untuk Sri Sultan agar tetap sehat.

"Amiiin Selamat Ulang Tahun Sultan kami.. semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu menjadi sultan kamu yg luar biasa #dariwargapalagan," tulis akun ditawita

"Sugeng ambal warsa, Ngarsa Dalem. Semoga selalu diberikan kesehatan dan panjang umur oleh Gusti Allah. Aamiin," ucap yoni.kuncoro.

Ucapan selamat ulang tahun juga diunggah akun resmi Pemerintah Provinsi DIY. Bedanya dalam foto tersebut, Sri Sultan menggunakan kemeja batik. Salah satu netizen pun mengomentari foto tersebut.

"fotonya kok gak pakai busana jawa kerajaan min?," ujar aku anggarjsep.

"Figur beliau yang kami bawa adalah sebagai Gubernur DIY lur," kata humasjogja.


Editor : Nani Suherni